Wednesday, September 14, 2011

SnagIt 10 Full Version - Software Terbaik Untuk Capture

Sampeyan ingin membuat tutorial seperti pada blog ini..? atau ingin meng-capture (memotret pada layar monitor) ehemmmmeong... hehehe... sampeyan cukup menekan  Print Screen SysRq di Keyboard dan Paste ke aplikasi yang Mas Bro sekalian inginkan, maka hasilnya akan langsung tampil, hehehe.. mudah kan..! tapi asal tau saja sampeyan bahwa cara kuno seperti ini menghasilkan gambar yang kurang bagus dan tampak full screen sehingga susah untuk di modifikasi ... kecuali sampeyan edit menggunakan CorelDRAW ... itu mudah...!

Ok... Kali ini sampeyan saya perkenalkan software yang aku pakai untuk kebutuhan Screen Capture pada pembuatan tutorial di blog ini, nama softwarenya adalah SnagIt. Saat artikel ini ditulis, SnagIt telah sampai pada versinya yang ke 10 dan bagi sampeyan yang masih menggunakan SnagIt versi 9 maka sangat disarankan untuk segera update karena di versi yang ke 10 ini telah banyak sekali terdapat berbagai fitur-fitur yang lebih menarik dan mantep.

SnagIt 10 sangat mudah digunakan untuk meng-capture gambar yang ada di desktop . Bahkan, website yang bentuknya memanjang pun bisa di-capture dengan mudahnya. Program secara otomatis akan melakukan scrolling untuk menangkap seluruh area website. Itu pun hanya dilakukan dengan satu hingga tiga kali klik saja. Untuk area tertentu yang ingin sampeyan capture, freehand bisa menjadi pilhan yang tepat. Jalankan kursor mengikuti area yang ingin sampeyan capture dan untuk pembuatan tutorial ada futur untuk mengaktifkan cursor sehingga setiap kita meng-capture cursor akan ikut ter-capture. Program akan mendapatkan area tersebut dan akan menampilkannya di Snagit Editor. Cukup mudah dan cepat. Sama halnya dengan gambar, untuk video pun bisa dilakukan dengan mudah dan cepat dan untuk pembuatan video tutorial cursor bisa ditampilkan atau disembunyikan. Melalui perangkat kamera atau webcam, sampeyan bisa mendapatkan rekaman yang bagus.

Program ini juga memberikan berbagai efek untuk menambah daya tarik hasil capture. Efek gambar, menambahkan border, caption, hingga membuat watermark bisa sampeyan lakukan. Di SnagIt Editor ini, gambar yang sampeyan dapatkan bisa tampil lebih unik dan berbeda dari aslinya, tanpa mengurangi informasi yang ada di dalamnya. sampeyan juga bisa membuat gambar perspektif dari hasil capture. Ada berbagai macam template perspektif yang siap sampeyan gunakan. Cukup dengan mengkliknya, sampeyan bisa melihat preview-nya.

Selain bisa disimpan dalam format gambar, file bisa disimpan juga dalam format Powerpoint atau langsung dikirim ke teman sampeyan melalui e-mail. Format PDF-pun bisa sampeyan gunakan. Bahkan, format ini dijadikan satu profil sendiri. Cukup memilih profil tersebut, sampeyan bisa mendapatkan file berformat PDF dari gambar yang sampeyan capture.

Berikut fitur-fitur SnagIt :
Capture : Mengambil screen capture dengan sangat mudah
Editor : Mengedit kembali hasil screen capture
Share : Membagikan hasil screen capture ke situs internet
Organize : Melacak kembali hasil screen capture sebelumunya
Toolbar Mini Baru di SnagIt
Live Gambar Baru di SnagIt
Fluida Workflow
Mengedit Interface (hasil screen capture)
Auto-Store
Auto-Store Ekspor Baru
Buka Captures sebelumnya
Panel Visual Pencarian
Tag & Flags
Membuat prangko (Cap)

Pasti ada yang tanya, Mas….apakah SnagIt itu Free atau berbayar yah??? Hehehe….software secanggih SnagIt tidak mungkin gratisan Mas Bro, software ini lumayan mahal. Tetapi sampeyan gak perlu kawatir untuk mendapatkan yang gratisan sampeyan masukkan kata kunci SnagIt 10 Full Version pada kotak ajaibnya Mbah Google di bawah ini pasti sampeyan akan di kasih..! la wong Mbah Google itu LOMAN (dermawan)


Loading






Berikut ini tampilan SnagIt 10 Capturenya




Dan berikut ini tampilan SnagIt Editornya



No comments:

Post a Comment